Virgo

Kemungkinan besar anda tampak agak malu-malu. Anda tidak suka bersikap agresif terhadap orang lain atau terlalu menonjolkan diri dalam pergaulan. Bahkan, anda mungkin menganggap diri tidak begitu menarik atau sebagai tipe yang dianggap menarik hanya bagi orang-orang tertentu. Barangkali anda terlalu merendahkan diri, sebab anda cenderung tampak sebagai orang yang rapi dalam penampilan dan lembut dalam berbicara, yaitu seseorang yang cukup mudah disukai orang lain! Namun, masalah anda yang terbesar mungkin bersumber dari nilai anda yang perfeksionis. Anda memiliki standar kesempurnaan yang amat tinggi, dan anda terkadang menuntut supaya orang lain mengikuti standar yang sama. Kritikan anda mungkin disampaikan dengan maksud membantu, tetapi anda harus belajar untuk bersikap lebih bijaksana terhadap perasaan orang lain, khususnya bila anda masih muda. Anda sendiri cukup sensitif terhadap kritikan yang diarahkan kepada diri anda sendiri. Lagipula, versi kesempurnaan anda barangkali tidak sama dengan versi kesempurnaan orang lain!

Soal pekerjaan dan kesehatan biasanya mempunyai peran penting dalam kehidupan kalangan Virgo. Anda mungkin condong pada semboyan “Diriku adalah apa yang

kukerjakan,” yang berarti bahwa jenis tugas yang anda lakukan sebagai pekerjaan sangat menentukan perasaan anda terhadap diri sendiri. Pikiran seperti ini dapat mendorong anda untuk menampilkan diri sebagai orang yang praktis, analitis, dan cakap — yaitu, seorang yang tidak suka membuang-buang waktu dengan rencana yang muluk-muluk semata. Namun, bagi orang Virgo terdapat unsur bahaya bahwa keinginan untuk melakukan segala sesuatu secara sempurna dapat menuju pada sikap gila kerja. Coba ingat bahwa karir hanyalah sebagian dari kehidupan anda. Bercanda ria sama pentingnya dengan bekerja. Lagipula, bila keinginan untuk bersikap produktif melewati batas yang wajar, tubuh anda akan memberontak sehingga dapat merugikan kesehatan anda. Anda juga perlu berhati-hati agar daya analitis anda tidak berbalik dan menjadi sikap kritis yang keterlaluan, entah itu kritis terhadap diri sendiri atau kritis terhadap orang lain. Bakat alami anda dalam mencari kekurangan dalam segala hal agar dapat dibetulkan, bila ditempatkan pada tempatnya, dapat banyak berguna dalam lapangan kerja. Namun, apabila sikap tersebut selalu diarahkan kepada diri sendiri atau kepada orang-orang yang terdekat, biasanya kurang menyenangkan. Ingatlah bahwa anda perlu memperhitungkan kelebihan seseorang (termasuk diri anda sendiri) selain memperhitungkan kekurangannya. Perlu diingat juga bahwa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki seseorang merupakan dua nilai yang amat relatif. Suatu ciri yang semula tampak sebagai kekurangan terkadang dapat dijadikan suatu kelebihan yang amat bernilai dengan sedikit usaha kita.

Mengerjakan sesuatu yang anda anggap praktis dan produktif (yang berbentuk apa saja) merupakan kebutuhan dasar bagi anda untuk merasa positif tentang diri sendiri. Yang penting di sini adalah rasa bahwa anda telah mewujudkan sesuatu yang baik dan berguna bagi diri sendiri atau lingkungan anda.

Oleh karena seorang anak biasanya tidak mempunyai banyak saluran untuk merasa

dirinya produktif dan berguna, seseorang yang berbintang Virgo terkadang mengalami gangguan kesehatan pada waktu masih kecil. Setelah dia lebih besar dan dapat mengerjakan sesuatu untuk membuat dirinya efektif dan merasa menyumbangkan sesuatu pada lingkungannya, maka dia biasanya sehat kembali. Banyak orang seperti ini, setelah menjadi dewasa, malah memupuk perhatian khusus terhadap makanan dan kesehatannya, sebab mereka mengerti secara alamiah bahwa efisiensi dalam kehidupan sehari-hari merupakan soal jiwa dan raga.

Potensi Positif:

bersih, sopan, sederhana, tertib, praktis, rajin, efisien, analitis, produktif, berkepala dingin, ingin merasa berguna

Potensi Negatif:

rewel, terlalu mengkritik (diri sendiri ataupun orang lain), perfeksionis, cemas, gila kerja, sakit-sakitan

Peran favorit kalangan Virgo:

teknisi, analis, pelayan, ahli efisiensi

Dasar harga diri:

kemampuan untuk menganalisis atau membantu; keterampilan dalam mengerjakan sesuatu

Ingin memperoleh pengakuan melalui:

daya analitis, sikap pragmatis, akal sehat, keinginan untuk membantu

Benar-benar hidup pada saat sedang:

memperbaiki atau membetulkan sesuatu

Mencurahkan semangat dalam:

bersikap efisien di lapangan kerja maupun terhadap soal kesehatan, mengerjakan sesuatu secara benar

Hal-hal yang diutamakan:

“kesempurnaan”, kesehatan, hasil nyata

2 Tanggapan

  1. gw mgerasa kyak gto…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: