Sagitarius

Anda mempunyai sikap yang optimis dan ceria, dan suka melakukan segala sesuau secara besar. Walaupun anda terkadang merasa susah, anda cenderung menyembunyikan kemurungan anda dari penglihatan orang lain biasanya akan merasa simpatik dan ingin menolong, sebab anda sendiri cenderung murah hati dan cepat menampilkan diri untuk membantu sesama manusia.

Andaikata anda tidak bisa mengendalikan kehidupan anda sendiri, anda cepat merasa tertekan, sebab anda mempunyai semangat yang tinggi dan tidak tahan dikurung terlalu lama. Hal ini membuat anda senang sekali dengan tempat yang terbuka, alam pegunungan, udara segar, olahraga, dsb. Kebebasan untuk mempunyai banyak pengalaman yang beranekaragam merupakan kebutuhan pokok bagi anda. Oleh karena itu, kehidupan anda akan lebih penuh variasi ketimbang orang lain.

Banyak di antara orang Sagitarius suka mengembara atau sempat pindah ke berbagai tempat, bahkan ke negara asing. Dorongan anda akan perluasan juga membuat anda mengembara secara intelektual, misalnya melalui membaca,

belajar, atau mengajar. Di kalangan Sagitarius banyak yang tertarik pada filsafat, kerohanian, atau bidang lain yang menyangkut pertanyaan-pertanyaan mendasar dari arti kehidupan. Oleh karena itu, wawasan anda mungkin lebih luas ketimbang kebanyakan orang. Pada dasarnya anda bersikap toleran terhadap cara orang lain dan menerima mereka apa-adanya. Walaupun demikian, dalam hal etika anda mungkin sedikit fanatik. Pandangan anda terhadap kelakuan yang benar dan kelakuan yang salah mungkin berbeda dengan pandangan orang lain, tetapi anda masih memegangnya sangat kuat. Bila seseorang melanggar standar etika versi anda, maka anda cepat marah dan tidak mudah memaafkannya, kecuali bila orang itu sangat menyesali perbuatannya.

Anda adalah seorang idealis, dan apapun yang anda idamkan akan anda kejar dengan penuh semangat. Orang Sagitarius biasanya mempunyai banyak rejeki. Hal ini dikarenakan pikirannya yang positif. Sikap optimis dan pandangan luas orang seperti ini cenderung membuatnya lebih mampu meraih kesempatan yang mungkin tidak terlihat oleh orang yang pikirannya lebih pesimis. Namun, terkadang orang Sagitarius juga terlalu optimis, sampai mereka lupa akan pentingnya hal yang tampak sepele tetapi mungkin dapat merusak rencananya yang muluk-muluk. Keinginan untuk melakukan segala sesuatu secara besar merupakan salah satu ciri khas Sagitarius. Namun, ciri yang sama juga dapat membuatnya bertindak berlebihan dalam hal apa saja, termasuk di dalamnya soal makanan, minuman, atau kesenangan. Penampilan yang ceroboh justru menunjukkan kurangnya unsur disiplin dalam kehidupan anda, yang dapat mengacu pada masalah yang lebih merugikan bagi anda.

Anda terbuka dan jujur, dan lebih suka bergaul dengan orang seperti anda. Bahkan, keinginan untuk berbicara terus-terang terkadang melewati batas yang sopan. Walaupun demikian, orang yang merasa terluka oleh komentar-komentar yang anda lemparkan biasanya merasa lebih tenang setelah mereka menyadari bahwa anda tidak bermaksud untuk menyakitinya. Kejujuran anda adalah akibat keinginan agar kehidupan tetap lurus dan tidak berbelit-belit. Bagi anda, terlalu banyak basa-basi justru menghambat komunikasi yang berkualitas.

Potensi Positif:

aktif, impulsif, antusias, riang, hangat, bersahabat, suka humor, mencintai kebebasan dan kemandirian, menyukai udara segar, idealistis, murah hati, terbuka, jujur, toleran, petualang, tertarik pada filsafat, berpikiran luas

Potensi Negatif:

sok sempurna, ceroboh, tidak rapi, menghindari tanggung jawab (karena mengganggu kebebasannya), resah, terlalu jujur sehingga melukai perasaan orang yang lebih sensitif

Peran favorit kalangan Sagitarius:

dosen, guru, perantau, ahli filsafat, penikmat kehidupan sejati

Dasar harga diri:

pengetahuan yang dimiliki, prinsip moral, kepercayaan akan kemakmuran hidup

Ingin memperoleh pengakuan melalui:

sikap optimis dan murah hati, semangat, humor, prinsipnya yang tinggi

Benar-benar hidup pada saat sedang:

berpetualang, menjelajahi hal/tempat yang baru, meraih pengetahuan, bersenang-senang

Mencurahkan semangat dalam:

filsafat, pendidikan, agama, perjalanan ke tempat asing, kegembiraan

Hal-hal yang diutamakan:

kebenaran, kebebasan, kesenangan, hal apa saja yang memperluas wawasan

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: