Pisces

Anda senang bersandiwara dan pandai berganti-ganti “muka” untuk menyesuaikan diri dengan suasana. Di samping itu, anda sangat sensitif dan cepat menangkap perasaan orang lain, tetapi dengan cara yang justru menyebabkan perasaan orang lain menjadi sama dengan perasaan anda sendiri. Di satu pihak, dengan ciri bunglon ini berarti anda mudah menirukan orang lain bila itu yang anda inginkan. Namun, di pihak lain, bila anda berkumpul dengan orang yang sedang susah atau berpikiran sinis, anda malah menyerap suasana itu dan mulai merasa susah juga. Belajarlah untuk menghindarkan diri dari orang-orang yang berpengaruh negatif, sebab anda terlalu mudah terbawa arus. Lagipula, anda begitu pandai menanggapi perasaan orang lain sehingga anda mungkin kesulitan membedakan antara ciri anda sendiri dan sifat-sifat yang telah anda serap dari orang lain. Salah satu tantangan pokok bagi anda adalah untuk menemukan diri anda yang sebenarnya.

Situasi dan peristiwa dalam kehidupan anda cenderung menggarisbawahi betapa berpengaruhnya hasrat anda untuk menemukan keindahan dan kasih sayang yang tak terbatas. Anda tergoda oleh berbagai impian yang selalu memanggil anda, tetapi hanya beberapa di antaranya cukup bermutu untuk dijadikan kenyataan.

Anda senang dengan fantasi dan akan menghabiskan banyak waktu di dalam dunia pikiran anda sendiri, terutama sewaktu anda masih muda. Sebuah imajinasi yang kuat merupakan salah satu kelebihan anda. Bahkan, ciri tersebut mungkin mengacu pada bakat alami dalam kesenian atau musik dan tentu dapat memperkaya kehidupan sehari-hari anda. Anda memiliki daya ilusi yang tinggi yang dapat dijadikan modal yang amat berharga dalam bidang pemasaran, promosi, periklanan, drama, sulap, dsb. Namun, jangan menggunakan fantasi untuk melarikan diri dari masalah, dan jangan menyalahgunakan kepandaian membuat cerita untuk memperdayai orang lain, sebab cara seperti ini justru akan merugikan reputasi anda dan mengarah pada terciptanya lebih banyak masalah.

Kalangan Pisces cenderung sangat idealistis dan perlu menaruh kepercayaan pada suatu kekuatan atau sumber inspirasi yang tidak dapat ditanggapi oleh panca indera. Banyak di antaranya tertarik pada ajaran spiritual, hal-hal yang mistis, suasana alam, dsb. Namun, kelompok Pisces justru adalah kelompok yang paling mudah terjerumus oleh pikiran yang terlalu idealistis. Mereka begitu mengharapkan agar sesuatu tampak indah atau sempurna sehingga mereka terkadang berpura-pura sudah menjadi demikian! Daya khayalan seperti ini membuat beberapa di antaranya tampak misterius, romantis, atau hanya sulit dipahami. Beberapa di antara yang lain mengikuti pola pikiran sempurna atau tidak sama sekali. Yaitu, mereka membuang-buang waktu dengan menunggu sampai dirinya benar-benar “sempurna,” atau situasinya sudah ideal, baru rela melakukan sesuatu. Sayangnya, apabila mereka tidak berupaya secara praktis untuk mewujudkan apa yang diimpi-impikannya, orang seperti ini bakal menunggu untuk selamanya!

Walaupun anda harus menghadapi beberapa tantangan yang khusus sebagai orang Pisces, tetapi ini sebenarnya merupakan hal yang lazim bagi kita semua sebagai umat Tuhan. Anda sendiri diberkati naluri yang sensitif, imajinatif, dan intuitif. Di samping itu, iman anda bakal menjadi sumber kekuatan dalam kehidupan. Bila fantasi, impian, dan khayalan didukung oleh pendekatan yang realistis (dan keinginan untuk bekerja keras), anda dapat mewujudkan suatu surga dunia di dalam lingkungan anda yang sungguh indah dan penuh kasih sayang!

Potensi Positif:

lembut, sensitif, romantis, sentimental, pintar menyesuaikan diri, dermawan, mudah terluka, mudah menaruh iba, idealistis, intuitif, berimajinasi, mudah terbawa arus, tidak mementingkan diri

Potensi Negatif:

terlalu mengorbankan kepentingan sendiri, kurang percaya diri, terlalu mudah dipengaruhi atau dimanfaatkan (labil), penghayal, melarikan diri dari kenyataan, suka mengambang, kurang tegas, sulit dipahami, pandai memperdayai orang lain

Peran favorit kalangan Pisces:

artis, penyelamat, korban, pengkhayal, idealis, cenayang

Dasar harga diri:

kemampuan untuk merasa bersatu dengan suatu kekuatan yang lebih agung

Ingin memperoleh pengakuan melalui:

kelembutan, kepekaan terhadap perasaan orang lain, kemampuan untuk menyesuaikan dengan berbagai situasi

Benar-benar hidup pada saat sedang:

memberi inspirasi, mewujudkan keindahan, menyatu dengan Tuhan/alam

Mencurahkan semangat dalam:

aktivitas artistik/imajinatif, berkhayal, membantu orang yang sedang susah

Hal-hal yang diutamakan:

membantu dan menyembuhkan; membuat dunia lebih harmonis atau lebih indah

« »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: