Leo

Anda memiliki kepribadian yang langsung berkesan di hati orang lain. Bila anda memasuki ruangan, semua mata berpaling kepada anda. Ini mungkin terjadi karena anda tampak begitu berwibawa. Namun, mungkin saja orang memperhatikan anda karena anda suka pamer dan harus menjadi pusat perhatian (terutama bila anda masih muda)!

Entah anda masih muda atau sudah tua, anda terdorong untuk menampilkan kreativitas anda dan mencurahkan isi hati kepada dunia. Anda ingin mempunyai dampak pada dunia, ingin menjadi sang Pemimpin atau sang Bintang, pusatnya segala aktivitas di dalam lingkungan anda. Anda ingin menimbulkan tanggapan emosional di dalam diri orang lain melalui semangat anda yang magnetik. Cinta, perhatian, dan sanjungan barangkali merupakan kebutuhan dasar bagi anda. Oleh karena itu, anda mungkin terdorong untuk mencari lampu sorotan, memperoleh sorakan dan sanjungan melalui usaha kreatif, atau mengejar prestasi demi rasa hormat yang anda peroleh dari orang lain.

Kalangan Leo sering kelihatan penuh percaya diri. Bila anda juga merasa percaya diri, anda bakal tampak dinamis, menggairahkan, karismatik, dan enerjik. Anda memiliki bakat alami untuk hal-hal

yang bersifat dramatis, dan oleh karenanya anda mungkin tertarik pada seni pertunjukkan, pemasaran, promosi, public relations, atau aktivitas yang lain yang menuntut kepandaian merayu, membujuk, atau manggung.

Namun, walaupun seseorang mungkin tampak penuh percaya diri tidak berarti dia sedemikian yakin di dalam hatinya. Oleh karena itu, anda juga dapat menjadi tipe orang yang terlalu menaruh nilai pada pendapat orang lain daripada menemukan suatu rasa harga diri yang bersumber dari dirinya sendiri. Bila anda haus perhatian, anda mungkin manggung terus sehingga orang lain tidak berkesempatan untuk menampilkan diri dengan sewajarnya. Dalam keadaan seperti ini, anda tidak sadar bahwa semangat anda yang tinggi membuat anda tampak terlalu memaksa dan mendominasi suasana, sedangkan anda mudah mengeluh tentang orang lain yang bersikap persis seperti anda sendiri!

Bagi orang lain, keinginan untuk memperoleh kehormatan dapat berubah menjadi gengsi yang keterlaluan, sehingga dia tampak congkak atau sombong. Kesan yang aristokratik, berwibawa, atau terlalu formil juga dapat dijadikan samaran untuk menutupi rasa percaya diri yang rendah. Bahkan, gengsinya bisa begitu tinggi sehingga dia mungkin menampilkan kesan biasa-biasa saja daripada mengaku bahwa perasaanya amat terluka oleh perkataan seseorang.

Walaupun terdapat satu atau dua potensi negatif seperti ini, tidak diragukan bahwa anda mempunyai tekad yang kuat dan semangat yang tinggi untuk meraih keberhasilan dalam banyak hal bila anda memang menyalurkan potensi kepribadian anda secara positif. Khususnya bila anda belajar untuk mengurangi kecenderungan untuk mendominasi orang lain, anda akan sangat disukai, sebab semangat anda mudah menular kepada orang lain. Cobalah belajar untuk mengenal dan mengakui batas kemampuan anda. Andaikata anda tidak sanggup melakukan sesuatu, jangan terlalu dimasukkan ke dalam hati. Anda mungkin kesulitan menyadari bahwa tak seorang pun dapat menang dalam segala hal!

Potensi Positif:

magnetik, dinamis, dramatis, murah hati, aristokratik, berwibawa, percaya diri, hangat dan bergaya, suka bercanda ria, kreatif, butuh perhatian dan sanjungan, ingin memperoleh rasa hormat

Potensi Negatif:

congkak, mementingkan diri sendiri, mendominasi suasana, gila perhatian, terlalu tergantung pada pendapat orang lain, gengsi, terlalu mementingkan formalitas, kegagalan terlalu dimasukkan ke dalam hati, tidak tahan merasa di bawah orang lain

Peran favorit kalangan Leo:

Sang Bintang, raja atau ratu, pimpinan, artis, anak, promotor, kekasih

Dasar harga diri:

kemampuan untuk mencurahkan kreativitas untuk memenangkan hasil yang lebih besar daripada sebelumnya

Ingin memperoleh pengakuan melalui:

kehangatan, kreativitas, kepemimpinan, kemampuan dalam membujuk dan mempromosikan sesuatu

Benar-benar hidup pada saat sedang:

diperhatikan, manggung, meraih cinta atau sanjungan

Mencurahkan semangat dalam:

kegiatan kreatif, asmara, spekulasi, meraih kehormatan

Hal-hal yang diutamakan:

cinta, kehormatan, pengagum, perhatihan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: